Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kata Ucapan Hari Pahlawan 2019 Terbaik

Kumpulan Kata Ucapan Hari Pahlawan 2019 Terbaik - Hari Pahlawan atau Hari Pahlawan Nasional dapat merujuk pada sejumlah peringatan hari pahlawan nasional di berbagai negara. Hari Pahlawan sering diselenggarakan pada hari kelahiran pahlawan nasional maupun peringatan peristiwa yang mengantarkan mereka jadi pahlawan.

Di Indonesia, hari pahlawan di selenggarakan setiap tanggal 10 November, untuk memperingati Pertempuran Surabaya antara milisi nasionalis Indonesia dan Sekutu, yang merupakan konflik bersenjata skala besar pertama antara Indonesia dan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945.

Kata Ucapan Hari Pahlawan 2019 Terbaik


Baca juga:
  1. Pantun Hari Pancasila
  2. Kata ucapan hari pancasila
  3. Kata kata hari buruh

Nah, untuk memperingati hari pahlawan, kita bisa berbagi kata ucapan, baik secara lisan maupun tulisan di media sosial. Karena kini sudah lebih mudah untuk berbagi kata ucapan, bisa melalui akun facebook, twitter dan yang lainnya. Berikut kami rangkum beberapa kata ucapan selamat hari pahlawan yang kami kutip dari berbagai sumber di internet.

Perjuangan kita saat ini bukan lagi melawan kekerasan tindasan bangsa lain, tetapi dari segi budaya kita harus terus menanamkan agar tidak tergerus dengan globalisasi dan pengaruh dari luar, perjuangan akan selalu terus kita kobarkan.

Aku tidak bisa memberikan hadiah buat kau pahlawan namun sebuah puisi hari pahlawan ku ucapkan kepadamu.. Kau pahlawan engkaulah bapak dan ibu kami kau pahlawan yang rela mati demi negara dan anak cucukmu kau pahlawan yang dengan kau Indonesia merdeka.

Darahmu tumpah menyuburi tanah Pusaka, Jiwamu senantiasa mengawal tegaknya NKRI, Engkau pahlawanku, engkau kesumah negaraku.

Kobarkan semangat berjuang di setiap jengkal langkah kita merdeka atau mati!

Demi negeri kau korbankan waktumu demi bangsa rela kau taruhkan nyawamu maut menghadang didepan kau bilang itu hiburan nampak raut wajahmu tak segelintir rasa takut semangat membara dijiwamu taklukkan mereka penghalang negeri hari-harimu diwarnai pembunuhan, pembantaian dihiasi bunga-bunga api mengalir sungai darah disekitarmu bahkan tak jarang mata air darah itu muncul dari tubuhmu namun tak dapat runtuhkan tebing semangat juangmu bambu runcing yang setia menemanimu kaki telanjang tak beralas. Pakaian dengan seribu wangi basah dibadan kering dibadan kini menghantarkan indonesia kedalam istana kemerdekaan Dan ditambah lagi ucapan hari pahlawan.

Wahai kaum muda, marih buktikan rasa terima kasihmu kepada para pahlawanmu, dengan cara mengharumkan nama bangsa dan negaramu.
Pahlawanku, yang terbaring di taman makam seluruh pertiwi, yang terbaring dilembah-lembah, yang terbaring di kubur-kubur tak bernisan, yang bersemayam di dasar lautan, Terima kasih atas jasamu, engkau rela menumpahkan darah dan nyawa demi tegaknya negeri merah Putih ini.

Ketika anda berkaca terhadap sejarah perjuangan para pahlawan maka ciptakanlah sejarah baru agar bisa di kenang oleh generasi yang akan datang sebagai cerminan keindahan.

Ucapan Hari pahlawan


Bukan cuma sekali engkau diperingati melainkan tiap tahun selalu tak terlewati Begitu besar makna pahlawan hingga setiap orang punya lebih dari satu pahlawan Bukan hanya pejuang kemerdekaan melainkan setiap orang berhak menyandang gelar pahlawan Pahlawan bagi bangsa Pahlawan bagi keluarga Pahlawan bagi semuanya Semua memiliki pahlawan dengan segala makna yang terkandung didalamnya Selanjutnya siapakah pahlawanmu, adakah Ayah dan Ibumu terukir indah namanya di hatimu ya benar sekali Ayah dan Ibumu.

Kibarkanlah sayapmu wahai generasi bangsa dan jungjung tinggilah harkat dan martabat negeri tercinta kita.

Darahmu tumpah di Tanah Pusaka, jiwamu mengawal tegaknya Indonesia, Engkau pahlawanku, engkau kusuma negaraku!
Jika rasa takut dalam kebaikan tidak hilang, maka yakinlah bahwa kemajuan hanyalah angan semata.

Jika rasa takut dan malu dalam kebaikan tidak hilangkan maka yakinlah bawa kemajuan hanyalah angan yang tidak akan menjadi kenyataan.

Itulah kumpulan kata kata ucapan untuk memperingati hari pahlawan 10 november 2019 yang bagus untuk status di media sosial.

Post a Comment for "Kata Ucapan Hari Pahlawan 2019 Terbaik"