Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ternyata Ini 8 Aplikasi Android Paling Boros Kuota

CzRandy Blog - Kamu pengguna smartphone atau gadget Android tentunya dimanjakan dengan jutaan aplikasi yang tersedia dengan fungsi dan kegunaannya masing-masing. Namun, dari berbagai manfaat yang ada, gak sedikit aplikasi yang malah 'menyiksa' kamu.

Sadarkah kamu kalau banyak banget aplikasi yang menyedot kuota data Internetmu dengan begitu cepat alias boros kuota? Berikut ini 10 aplikasi boros kuota di Android hasil penelitian C-net.


Sering ngerasa kuota cepat habis padahal pola penggunaan smartphone kamu normal-normal aja? Mungkin memang bukan polanya yang salah, tapi karena aplikasinya yang memang boros kuota seperti sepuluh aplikasi di bawah ini.

1. YouTube


Kamu pasti bisa menebak kenapa aplikasi yang satu ini jadi salah satu aplikasi boros kuota, 'kan? Berisi semua video yang kamu butuh dan ingin saksikan, mengakses YouTube tentu membutuhkan jumlah kuota yang besar. Oleh karena itu, banyak yang memilih mengakses aplikasi ini hanya jika terhubung dengan WiFi.

2. Facebook


Siapa sih yang gak tau aplikasi ciptaan Mark Zuckerberg ini? Nyaris semua orang yang kenal Internet pasti memiliki akun Facebook. Lalu sadarkah kamu kalau aplikasi jejaring sosial yang satu ini tergolong salah satu yang paling boros?

Berbagai fitur terbaru hasil inovasi Facebook nyatanya malah menjadikannya salah satu aplikasi Android paling boros. Contohnya adalah autoplay video yang ada di beranda alias feed kamu. Fitur yang memungkinkan video berputar otomatis tanpa perlu kamu klik tentu menyebabkan kuota kita lebih mudah tersedot.

3. Instagram


Aplikasi yang satu ini tentunya jadi salah satu media sosial paling populer saat ini. Terbukti dengan jumlah pengguna aktifnya yang nyaris menyentuh 50 juta di Indonesia. Angka itu tentunya termasuk akun Instagram milikmu, bukan?

Fitur Instagram yang terus bertambah, setelah awalnya hanya sekedar aplikasi pengunggah foto, kini memang membuat aplikasi yang satu ini memakan data internet yang tergolong besar. Layaknya Facebook, fitur yang memungkinkan video diputar secara otomatis juga menjadikannya salah satu faktor yang membuat aplikasi ini boros.

4. Twitter


Layaknya Facebook dan Instagram, Twitter juga jadi salah satu jejaring sosial tertua yang populer dan banyak digunakan para penggila socmed. Fitur autoplay hingga live streaming jadi salah satu faktor yang paling besar dalam menyedot data kamu.

5. Google Chrome


Mengingat Google Chrome adalah sebuah aplikasi browser alias jelajah Internet, maka gak heran kalau kamu akan membutuhkan banyak kuota untuk bisa menjelajah dengan bebas. Apalagi saat kamu tengah asyik browsing, tanpa sadar kamu telah menghabiskan sejumlah besar data.

6. Netflix


Aplikasi ini jadi salah satu favorit dan wajib dimiliki para pencinta film dan TV series. Meski banyak yang memilih untuk mengakses Netflix menggunakan WiFi alias Internet gratis, situasi-situasi tertentu kadang memaksa kita untuk menonton meski sedang gak ada WiFi. Tentunya, hal itu akan menyedot kuota kamu dengan cepat.

7. UC Browser


Selain Chrome, browser yang satu ini nyatanya juga termasuk yang memakan kuota lebih banyak dibanding yang lain. Meski terkesan menarik, fitur yang tersedia di UC Browser nyatanya juga tergolong boros kuota.

8. Snapchat


Aplikasi yang sejak awal kemunculannya memang ditujukan untuk fitur Snap alias mengunggah video pendek tentunya membutuhkan jumlah data yang cukup besar. Dengan ditambahnya berbagai fitur baru di tiap update-nya, Snapchat tentunya jadi salah satu aplikasi Android paling boros kuota.

Itulah 8 aplikasi paling boros kuota yang meski begitu, masih banyak digunakan pengguna Android. Kamu juga termasuk salah satu pengguna aplikasi di atas?

Semoga Bermanfaat!

Post a Comment for "Ternyata Ini 8 Aplikasi Android Paling Boros Kuota"