Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ubah Kuota Chat Smartfren Jadi Kuota Reguler 24 Jam

Cara Ubah Kuota Chat Smartfren Jadi Kuota Reguler 24 Jam - Seperti yang kita tahu, Smartfren terkenal dengan yang namanya CDMA atau kartunya hanya bisa digunakan pada perangkat ponsel atau gadget dari produk Smartfreen itu sendiri. Namun dengan seiring dengan perkembangan jaman, sekarang provider Smartfren memperluas jaringannya dengan meluncurkan kartu perdana Smartfren GSM, artinya kartu ini dapat atau bisa digunakan pada semua perangkat ponsel berbasis Android dan iOS dari semua merk, tidak terbatas pada produk ponsel Smartfren itu sendiri.

Peluncuran perdana kartu GSM, pihak Smartfren memberikan promo kuota extra besar yang hanya dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Di tempat saya tinggal, kartu Smartfren GSM dijual dengan harga Rp50rb dengan jumlah kuota sebesar 13 GB dengan pembagian 8 GB kuota reguler dan 5 GB kuota bonus khusus untuk social chatting. Namun sangat di sayangkan kuota chat dari Smartfren ini, hanya dapat digunakan pada 3 aplikasi messenger saja, yaitu BBM WhatsApp, dan Line.

Kalau di pikir-pikir kuota sebesar 5 GB, rasanya tidak akan habis jika digunakan hanya untuk chatiing, wlaupun masa aktif kuota chat tersebut hingga satu tahun. Alhasil kuota chat dari Smartfren ini sering tidak terpakai atau mubajir, padahal jumlahnya sungguh sangat besar. Daripada kuota chat-nya mubazir, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan trik bagaimana caranya merubah kuota chat Smartfren menjadi kuota reguler 24 jam.

Agar kuota Chat tersebut bisa digunakan untuk semua keperluan internet, seperti browsing, nonton Youtube, stalking di media sosial, Instagram, Facebook dan lainnya. Bahkan nantinya kuota chat dari Smartfren ini bisa kalian gunakan untuk upload dan download aplikasi, game, musik, video dan lain-lain. Jika sobat merasa tertarik untuk merubah kuota chat Smartfren menjadi kuota reguler, silahkan ikuti langkah-langkah settingnya dibawah ini.

Cara Mengubah Kuota Chat Smartfren Menjadi Kuota Reguler 24 Jam


1. Pertama-tama kita akan memulainya dari pengaturan APN. Sobat bisa masuk ke Pengaturan ponsel lalu pilih Jaringan Seluler, pilih Nama Poin Akses (APN). Maka akan ada default APN dari Smarfren. Lanjut, Silahkan buat APN baru dan ikuti setingannya dibawah ini :

Nama: bebas
APN: sabartbs5
Proxy: 31.13.71.3
Port: 80

Cara Ubah Kuota Chat Smartfren Jadi Kuota Reguler 24 Jam

Untuk yang lainnya bisa dibiarkan kosong atau tidak perlu diisi. Kalau masih bingung silahkan lihat gambar dibawah ini:

Selanjutnya tinggal Simpan APN baru yang sudah sobat buat, lalu jadikan atau jadikan APN tersebut sebagai APN default.

2. Setelah selesai membuat APN, sekarang tinggal download aplikasi Turbo VPN dari Google Play Store. Setelah aplikasinya terpasang, sobat buka aplikasinya dan langsung konekan saja tanpa perlu pengaturan lagi. Andaikata jika masih belum terkonek/terhubung, sobat bisa melihat cara pada nomor 3.

3. Cara ketiga, download aplikasi HTTP Injector di Google Play. Jika aplikasinya sudah terpasang, buka aplikasinya, kemudian masuk ke menu Alat > Hots Checker. Kemudian masukan BUG host seperti berikut;

Url host : web.blackberry.com
Proksi (ip:port) : 31.13.71.3:80
Lihat gambar dibawah agar lebih jelas.
Jika HTTP/1.1 200 OK maka itu tandanya sudah konek tanpa harus di gandeng dengan aplikasi Turbo VPN.

Cara Ubah Kuota Chat Smartfren Jadi Kuota Reguler 24 Jam

Cara ketiga ini hanya bisa digunakan internetan pada browser Opera Mini saja, dan cuman bisa mengakses Youtube. Namun tenang saja, jika kalian ingin mengakses website atau yang lainnya bisa gunakan Web Proxy Kuota Reguler di http://proxy.kuotareguler.com. Caranya mudah, silahkan sobat akses web proxy tersebut dari browser Chrome dan Opera Mini, lalu tinggal masukan saja URL WEB yang akan sobat kunjungi.

4. Cara terakhir bisa menggunakan aplikasi Psiphone, untuk aplikasinya silahkan download dari Play Store, setelah aplikasinya terinstall, masuk ke menu Option > More Option lalu isi setingannya seperti gambar dibawah ini:

Cara Ubah Kuota Chat Smartfren Jadi Kuota Reguler 24 Jam

Terakhir silahkan koneksikan aplikasi Psiphone-nya. Jika berhasil terhubung, maka sobat sudah bisa mengakses apa saja dari browser apa saja tanpa ada batasan seperti cara nomor 3.

Silahkan dicoba caranya satu-persatu mana yang menurut sobat lebih mudah untuk di coba atau di praktekan.

Itulah tutorial bagaimana cara mengubah kuota chat smartfren menjadi kuota reguler 24 jam, semoga bermanfaat, selamat mencoba!

3 comments for "Cara Ubah Kuota Chat Smartfren Jadi Kuota Reguler 24 Jam"

  1. harus turbo vpn ya? aku adanya easy vpn ama hola

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, kalau easy vpn sama hola vpn gak bisa di seting custom

      Delete
  2. Kalo pake turbo vpn tinggal pencet connect doang bang?

    ~Pliss jawab

    ReplyDelete