Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Buah Leci Bagi Kesehatan

CzRandy Blog - Dari hasil penelitian, leci memiliki kandungan mineral yang dibutuhkan oleh pertumbuhan tulang dan pembentukan tubuh. Mineral dalam leci termasuk di dalamnya kalsium, fosfor dan magnesium.

Pohon leci tumbuh di iklim tropis dan buah leci atau pohon lecu ini dapat ditemukan di Negara Tiongkok, India, Madagaskar, Nepal, Bangladesh, Pakistan, Taiwan bagian selatan dan tengah, Vietnam utara, Indonesia, Thailand, Filipina, Afrika Selatan dan Meksiko.

Selain itu buah leci juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh kita, nah berikut manfaat - manfaatnya....

Manfaat Buah Leci Bagi Kesehatan


1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Buah Ceri memiliki vitamin yang banyak,yang bermanfaat atau mempunyai kemampuan untuk melawan atau resistensi terhadap agen infeksi dan mengurangi inflamasi radikal bebas yang berbahaya dan juga buah Leci membantu masalah pencernaan untuk mendapatkan nutrisi maksimal bagi tubuh.

2. Membantu Metabolisme Tubuh

Kandungan Vitamin B komplek berupa thiamin, riboflavin, niasin, dan folat akan membantu tubuh untuk metabolisme tubuh,karbohidrat, protein dan lemak.

3. Menangkal Radikal Bebas

Kandungan polifenol pada buah leci mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi berat badan dan melindungi kulit dari sinar UVA yang berbahaya.

4. Mencegah Penuaan Dini

Buah leci merupakan sumber yang kaya vitamin C dan merupakan antioksidan kuat untuk melawan radikal bebas dan juga berisi oligonol yang berjuang untuk mencegah penuaan dan mengurangi bintik-bintik darks.

5. Menurunkan Berat Badan

Kalori yang rendah dalam buab leci cukup bagus untuk dikonsumsi oleh kita semua yang sedang melakukan diet rendah kalori, karena buah leci kaya akan air dan serat.

6. Mencerahkan Kulit

Vitamin C yang terkandung atau terdapat dalam buah leci mampu membuat kulit terlihat lebih cerah dan tidak kusam.

7. Sebagai Anti Inflamasi

Kandungan flavonoid yang terdapat dalam buah leci dapat berperan sebagai agen anti inflamasi dan tidak akan mudah mengalami masalah peradangan akibat aktivitas tertentu.

Nah, itulah manfaat buah leci bagi kesehatan, yang perlu kita ketahui dan semoga bermanfaat...

Post a Comment for "Manfaat Buah Leci Bagi Kesehatan"