Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan

CzRandy Blog - Kurma adalah tanaman palma (Arecaceae) dalam genus Phoenix, buahnya dapat dimakan dan rasanya sangat manis dan juga memiliki nama latin Phoenix dactylifera.

Buah Kurma telah menjadi makanan pokok di Timur Tengah selama ribuan tahun lamanya dan Pohon Kurma diyakini berasal dari sekitar Teluk Persia dan telah dibudidayakan sejak zaman kuno dari Mesopotamia ke prasejarah Mesir, kemungkinan pada awal 4000 SM.

Selain itu juga buah Kurma memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita lho, berikut manfaatnya...

Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan


1. Menjaga Kesehatan Jantung

Buah Kurma merupakan sumber potassium yang tinggi,yang bermanfaat mengurangi risiko penyakit jantung dan menjaga kesehatan jantung.

2. Mengandung Serat

Kandungan serat yang tedapat pada buah Kurma,bermanfaat Bagi orang yang kekurangan serat yang membuat kesehatannya mudah terganggu dan makanlah buah Kurma secara rutin.


3. Mengatasi Gangguan Usus

Zat Nikotin yang terdapat pada buah Kurma, berkhasiat atau bermanfaat untuk membersihkan usus dan membuat semua gangguan pada usus dapat teratasi.

4. Menjaga Sistem Syaraf

Kandungan Nutrisi di dalam buah Kurma,sangat bagus untuk menjaga sistem syaraf menjadi lebih baik dan sehat.

5. Mencegah Anemia

Kandungan Nutrisi dan Zat Besi yang terdapat pada buah Kurma,ternyata membantu mencegah penyakit anemia dan mengobatinya.

6. Menambah Stamina

Di dalam buah Kurma terdapat kandungan gula yang cukup tinggi,yang bermanfaat untuk menambah stamina atau meningkatkan stamina.

7. Sumber Antioksidan

Zat-zat fitokimia yang termasuk sebagai antioksidan pada kurma diantaranya polifenol, sterol, tanin, dan karoten,sangat bermanfaat untuk melindungi tubuh dari radikal bebas yang merusak sel bahkan menyebabkan kanker.

Nah, itulah manfaat dari buah kurma ini, bagi kesehatan tubuh kita.

Semoga bermanfaat bagi semuanya...

Post a Comment for "Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan"