Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Manfaat Jambu Air untuk Kesehatan


CzRandy - Buah Jambu air memang sangat di sukai sekali oleh semua kalangan, baik anak - anak, orang dewasa, maupun orang tua.

Karena buah jambu air ini sangat manis dan ada pula yang sedikit masam, yang membuat para penikmatnya semakin segar saat memakannya dan buah ini, buah kesukaan para ibu hamil.

Buah jambu air ini juga, sering di jadikan rujak, manisan dan di daerah Kuningan, daunnya jambu air biasa digunakan sebagai pembungkus tape ketan dan tape Kuningan terkenal manis dan banyak berair dan biasanya jambu air ini sering di hidangkan di meja makan.

Dan jambu air adalah tumbuhan dalam suku jambu-jambuan atau Myrtaceae yang berasal dari Asia Tenggara dan memiliki nama latin Syzygium aqueum.

Selain itu, jambu air juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Berikut manfaatnya...

Manfaat Buah Jambu Air Bagi Kesehatan



1. Menyehatkan Jantung

Kandungan nutrisi dan serat yang terdapat pada jambu air ini, sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit mematikan seperti serangan jantung, jantung koroner, dan stroke.

2. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Buah Jambu air mengandung sejumlah bahan aktif diantara bersifat anti jamur dan anti-mikroba,yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari infeksi dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari penyakit yang disebabkan oleh infeksi.

3. Menyehatkan Tulang

Pada 100 gram buah jambu air mengandung 29 mg kalsium,yang sangat bagus dan bermanfaat untuk kesehatan tulang kita dan menguatkan tulang.

4. Menangkal Radikal Bebas

Di dalam Jambu air mengandung vitamin C dan vitamin lainnya yang membentuk antioksidan,yang bertujuan atau bermanfaat untuk dapat menangkal radikal bebas dari dalam dan luar tubuh.

5. Membersihkan Ginjal

Di dalam buah Jambu air ini terdapat kandungan mineral dan air yang cukup banyak,dan bermanfaat untuk memberbaiki metabolisme ginjal dan membersihkan ginjal dengan sendirinya dan juga asam urin.

6. Meremajakan Kulit

Kandungan vitamin C didalamnya juga akan membuat tubuh bisa tahan dari serangan berbagai penyakit dan meremajakan kulit.

7. Mencegah Infeksi Kulit

Dalam buah Jambu air ini mengandung senyawa anti mikroba dan juga anti inflamasi yang sangat baik sehingga kulit akan terhindar dari infeksi dan juga alergi saat terjadi kontak dengan beberapa faktor eksternal.

Nah, itulah manfaat - manfaat buah jambu air bagi kesehatan..

Semoga bermanfaat..

1 comment for "7 Manfaat Jambu Air untuk Kesehatan"

  1. Sangat bermanfaat sekali, trima kasih atas informasinya..!

    ReplyDelete