Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android - Jika kamu pengguna smartphone Android, sudah pasti akan terisi aplikasi aplikasi besutan Google LLC seperti, Hangouts, Play Musik, Drive, foto, dll. Yang sejatinya aplikasi aplikasi tersebut memang tidak digunakan oleh banyak orang termasuk saya.
Selain aplikasi bawaan dari Google, bagi kamu pengguna Samsung pasti juga ada aplikasi bawaan dari Microsoft. Yang mana memang tidak digunakan aplikasinya oleh banyak orang.

Meski tidak digunakan, namun aplikasi tersebut juga memakan memori baik internal atau eksternal. Dan tak jarang samrtphone jadi lemot karena kebanyakan pasang aplikasi atau game.

Untuk mengurangi beban dari smartphone alangkah baiknya kalau aplikasi bawaan yang memang tidak di perlukan di hapus saja. Namun untuk menghapus aplikasi bawaan tak semudah menghapus aplikasi yang kita instal dari Google Play.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan meberikan tips dan trik bagaimana caranya menghapus aplikasi bawaan dengan mudah. Kalau begitu yuk simak ulasannya!.

Untuk Menghapus Aplikasi Bawaan di smartphone Android kita memerlukan aplikasi bantuan pihak ketiga, dan aplikasi tersebut bernama Link2SD yang bisa kamu download secara gratis di Google Play.

Namun untuk menggunakan aplikasi Link2SD smartphone kamu sudah harus di Root, karena aplikasi Link2SD memerlukan ijin dari SuperSU atau perangkat yang sudah fix root. Jadi pastikan smartphone Android sudah di root agar berhasil.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android



Download aplikasi Link2SD di Google Play atau klik tombol Google Play di atas, maka akan secara otomatis masuk ke playstore, dan tunggu sampai sampai aplikasi terinstal di ponsel Android kamu.

Buka aplikasi Link2SD, jika ada notif dari SuperSU silahkan klik Ijinkan, agar aplikasi bisa terkoneksi dengan SuperSU.

Cari aplikasi yang akan di hapus, kemudian klik tekan pada aplikasinya sampai keluar menu bar, seperti pada gambar di bawah ini.


Klik hapus maka secara otomatis aplikasi bawaan akan terhapus secara otomatis di ponsel Android kamu. Selesai

Catatan : jangan sembarangan menghapus aplikasi bawaan yang logonya Android atau Kunci, jika sembarang menghapus maka Android kamu bisa botloop. Jadi hapus saja aplikasi yang memang tidak akan di gunakan.

Untuk kembali memasang aplikasi bawaannya, kamu hanya perlu kembalikan ke pengaturan pabrik atau factory reset.

Post a Comment for "Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android"