Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Mutasi BRI via SMS dan M Banking

Cara Cek Mutasi / Transaksi Terakhir BRI via SMS dan M Banking - Bank BRI merupakan bank yang paling banyak di pilih banyak masyarakat Indonesia, bukan hanya untuk menabung bank BRI juga sudah di jadikan untuk layanan seperti pembayaran jual beli, atau di gunakan untuk penerimaan gaji.

Dengan berkembangnya jaman yang semakin modern, kini untuk urusan sesuatu hal bisa di lakukan dengan mudah dan simpel hanya menggunakan jari saja semua bisa di lakukan. Seperti halnya untuk cek mutasi atau transaksi terakhir yang bisa kita lihat baik itu transaksi masuk ataupun transaksi keluar.

Sebetulnya untuk cek transaksi terakhir kita bisa pergi ke mesin ATM atau cek melalui cetak tabungan di bank BRI. Namun hal itu terasa sangat lama apalagi harus ngantri saat di Bank atau di mesin ATM.

Oleh karena itu, lebih baik kita cek mutasi atau transaksi terakhir menggunakan ponsel atau smartphone. Jadi kita tidak perlu repot repot untuk pergi ke Bank dan lama mengantri.

Cara Cek Mutasi / Transaksi Terakhir BRI via SMS dan MBanking


Untuk bisa melakukan transaksi atau mutasi melalui Ponsel seperti SMS atau Mobile banking. Kamu harus terlebih dahulu mengaktifkan SMS banking agar bisa terkoneksi antara nomer ponsel dengan rekening.

Cara Cek Mutasi / Transaksi Terakhir via SMS Banking


Untuk melakukan cek mutasi melalui SMS Banking kita harus mengetikan format SMS agar proses bisa terkirim dengan benar.

Silahkan ketikan Mutasi (spasi) PIN dan Kirim sms ke 3300 dari nomor HP yang sudah didaftarkan.

Contoh: Mutasi 123456 kirim ke 3300

Tunggu SMS balasan, jika sudah masuk maka transaksi atau mutasi akan terlihat, namun hanya akan ada 3 transaksi saja. Dalam menggunakan layanan ini nasabah akan di kenakan biaya dengan di potong pulsa.

Cara Cek Mutasi / Transaksi Terakhir via Mobile Banking


Pertama-tama kamu harus mendownload aplikasi Mobile BRI dari Google Play bagi pengguna Android, untuk pengguna IOS bisa download di App Store dan di Blackberry World untuk kamu yang menggunakan blackberry.

Pastikan juga kalau no HP anda sudah di aktifkan SMS Bankingnya, agar bisa terkoneksi dengan rekening bank.


Buka aplikasi Mobile Banking BRI
Pilih Mobile Banking BRI
Pilih Info
Pilih Info Mutasi
Masukkan PIN
Klik Send

Tunggu SMS balasan dari 3300 yang isinya merupakan transaksi terakhir pada rekening anda.

Untuk Hanphone yang menggunakan dua kartu SIM, pastikan nomor yang terdaftar untuk SMS banking diatur sebagai SIM 1. Atau yang di gunakan untuk memgakses Internet.

Itulah cara termudah cek Mutasi / Transaksi terakhir melaului SMS Banking dan juga Mobile banking.

Post a Comment for "Cara Cek Mutasi BRI via SMS dan M Banking"