Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Tracking Laosat 1 Ku Band dengan Mudah

Cara Tracking Laosat Ku Band untuk Pemula - Banyak sekali yang tracking Laosat 1 ku band, karena ada chanel premium yang sedang buka tirai, sudah sekitar 1 bulan siaran premium yang ada di Laosat 1 ku band fta, entah apa sebabnya kami juga tidak tau pasti, namun sampai saat ini masih fta jadi silahkan di nikmati saja.

Cara tracking beIN Sport di laosat 1 ku band, yup chanel yang paling di buru dari laosat 1 ku band adalah beIN sport 1 dan beIN sport 2, serta BTV Cambodia yang menayangkan piala afc u16. Selain itu juga ada chanel NAT GEO yang menjadi hiburan.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial cara tracking laosat 1 ku band, satelit laosat 1 ku band ini berada di slot 128°bt yang berarti arah satelit laosat ku band ada di sebelah timur, untuk lock satelit laosat 1 ku band bisa menggunakan dish mini bekas pay tv, dish solid 6 feet, dan dish jaring bagi yang berada di daerah yang terpancar dari beam laosat 1 ku band.

Beam dari Laosat 1 ku band ini mencakup wilayah sumatera dan sebagian jawa, dan sebagian kalimantan, bagi yang berada di luar dari beam harus menggunakan dish solid 6 feet baru bisa lock. Namun bagi yang berada di sumatra bisa menggunakan dish jaring atau dish bekas pay tv juga bisa, karena sinyalnya sangat kuat jadi mudah banget untuk lock Laosat 1 ku band meskipun anda baru pertama kali atau masih pemula.

Cara Tracking Laosat 1 ku band dengan dish bekas Pay TV

Silahkan seting pengaturan receiver, ubah frekuensi lnb menjadi (Universal 9750/10600) atau (9750/10600) karena setiap receiver berbeda beda.

Masukan frekuensi terkuat dari Laosat 1 ku band, 10910 H 45000, atau 10790 H 40000

Silahkan pasang LNB ku-band dengan arah konektor ke Utara atau Selatan.

Arahkan dish ke sebelah timur pas tepat ke tempat matahari terbit, kemudian tegak luruskan dish/parabola.

Turunkan perlahan sampai mendapatkan sinyalnya, jika saat di turunkan tidak mendapatkan sinyal, silahkan geser kiri-kanan dan ulangi lagi dengan menaikan dish dan turunkan lagi sampai mendapatkan sinyal.

Sinyalnya sangat kuat jadi mudah untuk di lock, jika belum terlock pastikan tidak ada media yang menghalangi, seperti pohon, rumah atau yang lainnya.

Berikut adalah gambar dari dish bekas pay tv yang sudah pas untuk lock Laosat 1 ku band, anda bisa lihat seperti itulah kemiringan dishnya.


Cara Tracking Laosat 1 ku band dengan dish jaring

Untuk yang menggunakan dish jaring, pastikan dulu area kamu terpancar area beam dari Laosat 1 ku band. Jika tempat kamu ke bagian dari beam Laosat maka bisa lock dengan dish jaring, jika tidak kebagian beam maka tidak akan bisa lock.

Untuk caranya, sama seperti dengan cara menggunakan dish pay tv, ikuti cara diatas.

Cara Tracking Laosat 1 ku band dengan dish solid 6 feet

Nah, bagi yang berada di pulau jawa, kalimantan, sulawesi, dan daerah lainnya, saran kami gunakan dish solid 6 feet agar bisa mendapatkan sinyal yang maksimal serta akan lebih mudah untuk trackingnya, karena ukuran dish yang besar membuatnya jadi lebih simpel.

Untuk caranyapun juga sama seperti menggunakan dish pay tv, jadi ikuti saja tutorial di atas, namun jika masih kurang jelas, silahkan berkomentar, admin akan senang sekali jika bisa membantu sobat, jadi jangan ragu untuk bertanya kepada kami.

Itulah tutorial singkat bagaimana caranya tracking laosat 1 ku band bagi pemula, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih bagi yang sudah membaca artikel ini sampai habis, semoga berhasil dan salam cling dari kami.

Post a Comment for "Cara Tracking Laosat 1 Ku Band dengan Mudah"