Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

2 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android - Pernahkah kamu tidak sengaja menghapus foto atau video, entah itu salah seleksi saat akan menghapus atau memang karena salah pencet. Pasti jika terjadi hal seperti ini membuat jengkel sesaat.

Namun tau gak, kalau menggunakan ponsel pintar yang menggunakan system operasi Android kamu bisa mengembalikan foto atau video yang memang tidak sengaja terhapus. Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorialnya, kalau begitu kita langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Sebelum ketahap inti, kita akan memberitahukan bahwa jika ingin mengembalikan foto yang terhapus harus menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu download gratis di playstore, kebetulan kami akan memberikan tutorialnya langsung dengan 2 aplikasi.

Cara Mengembalikan Foto yang terhapus di Android


1. Google Foto

Setiap perangkat Android memiliki aplikasi pengolah foto bawaan, yaitu aplikasi Google Photos.

Untuk mengembalikan foto yang terhapus dengan di Google Photos cukup mudah, yaitu dengan mengetuk ikon yang terletak di pojok kiri atas. Setelah itu pilih menu Trash, kemudian pilihlah file foto yang ingin Anda kembalikan.

Selanjutnya ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas lalu pilih opsi Restore. Nantinya secara otomatis file foto Anda akan kembali ke folder semula.

Aplikasi Google Photos ini bisa mengembalikan foto-foto yang terhapus kurang dari 60 hari.

2. Restore Image

Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis di google play store. Setelah Anda selesai mengunduh aplikasi Restore Image dan berhasil terpasang di perangkat Anda, setelah itu buka aplikasi tersebut.

Selanjutnya pilih opsi search the image you want to restore (cari foto yang ingin Anda kembalikan). Setelah selesai memilih foto yang ingin dikembalikan, klik tombol restore image yang terdapat di pojok kiri bawah.

Dengan demikian, maka foto tersebut akan kembali ke perangkat Anda karena secara otomatis tersimpan di folder Restore Image. Namun sayangnya, aplikasi ini tidak bisa mengembalikan semua foto yang sudah dihapus.

Post a Comment for "2 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android"