Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ubah Kuota Flash Lokal Bisa di Gunakan di Daerah Lain

Cara Mengubah Kuota Flash Lokal Telkomsel Agar Bisa di Gunakan di Daerah Lain - Jika sobat merupakan pelanggan setia Telkomsel, pasti sobat sudah tahu dengan kuota Flash Lokal. Iya, kuota Flash Lokal biasa di berikan jika kita membeli paket internet Flash baik yang 30 hari atau 60 hari. Kuota Flash Lokal, sesuai dengan namanya, kuota ini hanya bisa di gunakan di daerah mana sobat membeli paket tersebut. Jika sobat bepergian ke luar kota, sudah pasti kuota ini tidak akan bisa di gunakan. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengubah kuota Flash Lokal agar bisa di gunakan di daerah lain, emang bisa?

Yup, sepertinya artikel ini bisa membantu sobat yang sedang mencari artikel ini, nah bagi yang pengen tahu caranya yuk simak tutorialnya di bawah ini!

Cara Mengubah Kuota Flash Lokal Telkomsel Agar Bisa di Gunakan di Daerah Lain


Pertama-tama silahkan buka Google Play Store, kemudian ketikan Fake GPS Location. Silahkan download aplikasinya, karena aplikasi Fake GPS ada banyak jadi silahkan download seperti screenshoot di bawah ini. No 1


Jika sudah terpasang, berikut adalah cara menggunakan Fake GPS Location pada ponsel Android yang belum di root maka sobat harus mengaktifkan Lock Location melalui pengaturan Pengembang. Silahkan lihat screenshot dibawah ini.


Akan tetapi jika Android kamu sudah di-root. Maka sobat tidak perlu lagi melakukan pengaturan apapun, cukup buka saja aplikasinya

Selanjutnya, silahkan buka aplikasinya kemudian sobat tentukan lokasi ** Di Mana Sobat Mengaktifkan Kuota Internet Lokal Telkomsel Tersebut ** Contohnya di Jakarta, maka silahkan ketikan pada kolom pencarian “Jakarta”. Lalu untuk menjalankan Fake GPS Klik pada tombol Play yang berada di bagian bawah sudut kanan. Bairkan fake gps berjalan di latar belakang. Disini di cirebon


Sampai disini sobat bisa langsung mencoba mengakses internet, lalu lihat kuota lokalnya terpotong atau tidak? Jika masih belum terpotong, maka sobat bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Selanjutnya silahkan buat APN Telkomsel baru dengan custom proxy, caranya : Masuk ke Pengaturan ponsel > SIM / Jaringan seluler > SIM1 /SIM2 > Nama Titik Akses (APN) > lalu buat APN baru seperti settingan dibawah ini:

  • Nama : bebas
  • APN : sabarbrn8 / sabartbs5 / manishrm4 (coba nama APN ini satu persatu)
  • Proxy : 157.240.7.32
  • Port : 80
  • Nama Pengguna : kosongkan
  • Kata Sandi : kosongkan
  • Server : 8.8.8.8

Untuk yang lainnya juga dikosongkan saja. Selanjutnya, silahkan kalian gunakan APN yang di buat tersebut menjadi APN default di ponsel kalian. Dengan demikan seharusnya kuota Flash Lokal bisa di gunakan di Daerah lain.

Itulah tutorial bagaimana Cara Mengubah Kuota Flash Lokal Telkomsel Agar Bisa di Gunakan di Daerah Lain. Semoga bermanfaat, jangan lupa share artikel ini ke teman teman sobat biar pada tahu.

Post a Comment for "Cara Ubah Kuota Flash Lokal Bisa di Gunakan di Daerah Lain"