Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Developer Options Samsung Galaxy

Cara Mengaktifkan Developer Options/Pilihan Pengembang di Semua Samsung Galaxy - Menu Pilihan Pengembang atau Developer Options merupakan menu pengaturan yang tersedia di semua perangkat smartphone yang menjalankan sistem operasi Android, dalam menu ini tersedia banyak pengaturan sistem yang sangat bermanfaat bagi Android. Banyak pengaturan yang bisa di aktifkan di menu Pilihan Penegembang seperti Menu: USB Debug, Kunci OEM, Lokasi Palsu dan lain lain.

Nah, bagi perangkat Android yang berjalan di sistem OS Jelly Bean (V 4.2.2) menu ini sudah tersedia dan tidak perlu di aktifkan. Namun jika smartphone yang sudah berjalan di Android OS KitKat dan lebih tinggi, maka menu Developer Options di sembunyikan, dan untuk menampilkan menu tersebut kita perlu sedikit settingan agar bisa mengaktifkan menu Pilihan Pemgembang.

Berbicara Developer Options, emang apa sih kegunaannya? Kegunaannya antara lain:

1. Seperti saat kita akan me-root smartphone Android (khususnya) Samsung maka menu ini harus di aktifkan karena menu Kunci OEM/OEM Unlock harus di aktifkan agar perangkat tersebut bisa di-root.

2. Mengaktifkan Lokasi Palsu atau Fake GPS Location, mengaktifkan Lokasi Palsu bisa kita gunakan saat kita ingin mengubah Kuota Lokal Telkomsel agar bisa di gunakan di daerah lain, atau jika ingin bermain game online, seperti Pokemon Go, kita tidak perlu ke luar rumah untuk bermain Pokemon, bahkan kita bisa langsung pergi ke negara lain hanya dengan menggunakan Lokasi palsu.

Cara Mengaktifkan Developer Options/Pilihan Pengembang di Semua Perangkat Samsung Galaxy

Pertama, Buka menu Pengaturan atau Settings kalau pake bahasa Inggris

Kemudian masuk ke menu Tentang Perangkat atau About Device bagi yang pake bahasa Inggris


Lanjut, kemudian cari menu Nomer Versi / Build Number, jika suda ketemu kemudian klik 7 kali sampai menu Developer Options / Pilihan Pengembang di aktifkan.


Kembali lagi ke menu Setting / Pengaturan maka menu Developer Options akan tampil di atas menu About Device.


Dengan demikian Menu Developer Options sudah di aktifkan, bagi sobat yang mau menggunakan kuota Lokal Telkomsel di daerah lain cukup aktifkan saja Fake GPS Location. Dan bagi yang mau Androidnya di-root cukup aktifkan OEM Unlock agar perlindungan Androidnya tidak terlalu kebal jadi bis di-root.

Semoga bermanfaat, dan untuk artikel Cara Mengaktifkan Developer Options/Pilihan Pengembang di Semua Samsung Galaxy cukup sekian. Terima kasih sudah berkunjung!.

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Developer Options Samsung Galaxy"