Skip to main content

follow us

Cara Hard Reset dan Factory Reset Xiaomi Redmi 5A

Cara Hard Reset dan Factory Reset Xiaomi Redmi 5A - Xiaomi Redmi 5A, kehadirannya sempat menggegerkan jagat smartphone fi tanah air, pasalnya smartphone besutan Xiaomi ini di banderol dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan perkiraan. Bahkan smartphone ini merupakan smartphone murah namun dengan kualitas terbaik.

Kurang dari 1 hari saat peluncurannya, smartphone ini ludes terjual dalam hitungan jam. Smartphone ini memang pantas laris manis di tanah air selain harganya yang kurang dari 1 juta namun seimbang dengan smartphone yang harga 2 jutaan. Smartphone ini berjalan menggunakan RAM 2GB jadi saat bermain game atau banyak aplikasi dibpasang tidak akan mudah lag.

Nah, pada kesempatan kali ini saya mau berbagi tutorial bagaimana cara Factory Reset dan juga Hard Reset di smartphone Xiaomi Redmi 5A. Sebelum kita kepembahasan, alangkah baiknya sobat mengetahui apa itu Factory Reset dan Hard Reset.

Tujuan dari Factory Reset dan Hard Reset biasanya di gunakan jika smartphone sudah nge-lag saat di pakai, apalagi kalau di pakai internetan, dan juga baterai mudah habis serta waktu di isi atau carger lama penuhnya. Dan kadang kadang smartphone mudah panas. Jadi Factory atau Hard reset keduanya sama, hanya saja yang membedakannya adalah caranya.

Cara Hard Reset dan Factory Reset Xiaomi Redmi 5A


Cara Factory Reset Xiaomi Redmi 5A

Cara ini dapat dilakukan apabila sobat masih bisa mengakses perangkat dan masuk menu Setelan. Factory reset untuk mengembalikan pengaturan Xiaomi ke pengaturan pabrik. Simak langkah-langkahnya di bawah ini :

  • Pertama, buka Setelan di perangkat Redmi 5A;
  • Gulir ke bawah lalu pilih menu Setelan Tambahan;
  • Selanjutnya pilih submenu Buat Cadangan & Setel Ulang;
  • Setelah itu pilih Kembalikan Ke Setelan Pabrik;
  • Kemudian pilih Setel Ulang Telepon dan konfirmasi dengan memilih Hapus;
  • Tunggu proses Factory Reset Xiaomi selesai 100%. Jika sudah, maka perangkat akan reboot secara otomatis.
  • Selesai.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 5A

Untuk melakukan hard reset Xiaomi Redmi 5A, Anda harus masuk ke Mi Recovery. Bagaimana caranya ? Yuk simak di bawah ini:

  • Matikan smartphone Xiaomi Redmi 5A;
  • Selanjutnya, masuk ke menu recovery Xiaomi (Mi Recovery). Caranya, tekan dan tahan tombol Power + Volume Up secara bersamaan sampai muncul logo MI di layar. Setelahnya Anda akan masuk ke Mi Recovery;
  • Pilih “Bahasa Inggris”;
  • Setelah itu pilih Wipe Data/ Factory Reset, Kemudian pilih Wipe All Data lalu konfirmasi pilihan dengan mengetuk YES;
  • Tunggu proses Hard Reset Selesai. Jika sudah, silahkan Reboot perangkat Xiaomi Anda.
  • Selesai.

Catatan : Sebelum melakukan hard reset, pastikan Anda sudah Log Out Mi Account dari perangkat.

Di beberapa kasus Bootloop, jika setelah hard reset perangkat masih saja stuck di logo Xiaomi (gagal booting), coba lakukan flashing menggunakan ROM yang baru untuk mengatasinya.

Semoga bermanfaat! Dengan cara ini smartphone Xiaomi Redmi 5A anda tidak akan nge-leg lagi dan saat di carger juga cepat penuh karena semua data yang di simpan telah di hapus yang menjadikan smatphone menjadi segar dan kayakanya smartphone baru.

Reaksi:
Disclaimer: Postingan-postingan blog ini tentang Android, berita menarik, musik, bola, dan lainnya, saya publikasikan berdasarkan pengalaman pribadi dan berbagai sumber di internet.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar