Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengambil Screenshoot Samsung Galaxy S9 & S9 Plus

Cara Mengambil Screenshoot Samsung Galaxy S9 dan S9+ - Seperti yang kita tahu, bahwasannya SAMSUNG telah meluncurkan ponsel atau gadget berbasis Android yang sangat canggih dan juga mewah, tiada lain tiada bukan. Yaitu SAMSUNG GALAXY S9 dan S9+. Samsung S9 dan S9+ merupakan generasi penerus dari Samsung S8 yang lebih dulu di produksi.

Samsung Galaxy S9 & S9+ merupakan Ponsel yang di peruntukan untuk konsumen kelas atas. Kemampuan S9 ini sangat luar biasa, karena setara dengan harga dan kualitasnya. Samsung S9 & S9+ merupakan saingan bagi produk merek Apple yaitu iPhone X.

Mempunyai kamera yang sangat sangt luar biasa, yang mampu menangkap gambar dengan tajam dan sangat jernih, Kamera S9 setara dengan kamera yang di gunakan para potograper. Karena gambar yang di hasilkan sangat sangat amat jernih dan bersih.

Nah, berbicara tentang kamera Samsung S9 memang sudah tidak di ragukan lagi. Namun apabila untuk mengambil gambar di dalam ponsel atau mau gambil sesuatu yang penting dan di jadikan foto, jan gak mungkin kalau menggunajan kamera yang ada pada ponsel. Oleh karena itu kita harus memanfaatkan fitur screenshoot tang tersedia pada Samsung Galaxy S9 dan S9+. Bagaimana caranya? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Cara Mengambil Screenshoot Samsung Galaxy S9 & S9+


Untuk cara menggunakan fitur screenshoot di Samsung S9 sangatlah mudah dan simpel banget, hanya perlu menekan tombol tombol tetentu maka foto akan bisa di dapat dari hasil jepretan layar atau sreenshoot.

Metode 1 : Menggunakan Kombinasi Tombol

Silahkan siapkan bahan yang akan di screenshoot. Kemudian tekan tombol Home dan Tombol Power sampai suara sooter atau kamera berbunyi. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini


Metode 2: Palm Swipe

Pengguna pun bisa mengambil screenshot di Samsung Galaxy S9 dengan menggunakan isyarat sederhana. Cukup gesek layar dengan tepi telapak tangan dari kanan ke kiri atau kiri ke kanan.

Pengguna akan mendengar suara rana kamera dan hasilnya langsung ditampilkan di layar. Fitur ini sebelumnya harus diaktifkan terlebih dulu dengan masuk ke menu Settings > Advanced Settings (Pengaturan Lanjutan) > geser tombol toggle “Palm swipe to capture” ke posisi On.

Metode 3: Bixby

Ini mungkin cara paling sederhana untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Aktifkan Bixby dengan mengucapkan “Hai, Bixby” atau dengan tombol Bixby. Cukup perintahkan asisten virtual ini dengan mengatakan “Take a screenshot”.

Jika suara sooter sudah berbunyi, itu tandanya screenshoot sudah berhasil dan foto akan selesai di buat. Silahkan buka Galeri dan akan ada folder Screenshoot pada Galeri Ponsel Samsung S9 & S9+. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mengambil Screenshoot Samsung Galaxy S9 & S9 Plus"