Skip to main content

follow us

Cara Bobol WiFi Menggunakan Aplikasi WPS Connect


CzRandy - WiFi, merupakan jaringan nirkabel yang pastinya sudah tidak asing lagi buat sobat, dengan wifi kita bisa berselancar di dunia maya baik untuk browsing, sosmed ataupun stereming, yang sudah gaj bisa lepas dari kehidupan setiap harinya. Banyak saja cara agar bisa mengakses internet baik dari laptop maupun smartphone, aplagi kalau kuota sedang habis atau lagi bokek. Salah satu alternatif terbaik untuk bisa internetan, ya dengan mencari koneksi WiFi. Namun sayangnya tidak semua WiFi bisa bebas begitu saja digunakan. Walaupun banyak WiFi publik yang tersedia, namun agar bisa terhubung harus menggunakan password sebagai akses masuknya.

Maka dari itu, kali ini saya akan berbagi tutorial trik serta tips bagaimana caranya supaya sobat bisa terkoneksi dengan WiFi tanpa perlu tanya passwordnya atau lebih jelasnya membobol password WiFi.

Namun saya sarankan jangan sering-sering pakai WiFi secara gratisan, ternyata banyak bahayanya juga untuk smartphone kita. Terkecuali jika sobat benar-benar terpaksa dan harus terkoneksi dengan internet, sobat busa coba pakai yang satu ini. Mari disimak!

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara membobol WiFi di Android menggunakan aplikasi WPS Connect. Caranya sangat simpel, mudah dan cepat, walaupun baru pertama kali mencoba dijamin pasti bisa kok! Yang perlu sobat lakukan adalah hanya mengikuti tutorial yang akan saya berikan berikut ini. Simak yuk!

Tahap pertama, pastikan smartphone Android sobat sudah dalam keadaan Root. Tapi jangan khawatir, karena WPS Connect ini juga bisa dijalankan untuk smartphone Android yang belum di-root.

Cara Bobol Password WiFi di Android Menggunakan Aplikasi WPS Connect


Selanjutnya sobat harus mempunyai aplikasi yang bernama WPS Connect, sobat bisa download aplikasinya via Google Play Store.

Jalankan aplikasi WPS Connect, tampilannya akan seperti pada screenshoot di bawah ini. Tap tombol Scan untuk memindai jaringan WiFi yang tersedia.


Jika jaringan WiFi target sudah muncul, klik pada WiFi target tersebut.


Akan muncul beberapa pilihan, pada pilihan Choose a PIN, sobat bisa pilih PIN sesuai keinginan sobat. Buat sobat yang Android-nya sudah root, sobat bisa ceklist pada kotak Use root method. Sementara bagi yang belum di-root, biarkan saja kosong. Selanjutnya, klik TRY untuk memulai proses pelacakan password wifi tersebut.


Jika muncul pesan Warning seperti pada gambar di bawah ini, pilih saja Izinkan.


Tunggu beberapa saat, proses ini hanya memakan waktu sekitar 10 sampai 20 detik saja.

Congratulations / Berhasil! Sekarang password WiFi yang kamu bobol sudah tampil di layar Android.


Bagaimana Cara ini sangat simpel dan mudah bukan? Dengan cara ini sudah terbukti berhasil bisa membobol WiFi. Sedikit Perbedaan bagi smartphone yang sudah di-root dan belum hanyalah pada tampilan password. Untuk yang belum root, nantinya Android akan langsung terhubung ke jaringan WiFi itu, akan tetapi password-nya tidak tertera pada layar Android. Nah, kalau Android yang sudah di-root, maka password WiFi tersebut akan tampil di layar Android.

Tentunya semua itu tergantung selera dan kebutuhan sobat, namun jika ingin lebih baik alangkah baiknya Android sobat sudah diroot.

Sekian trik dan tips dari saya. Saya ingatkan, saya hanya sekedar berbagi trik dan tips, pada akhirnya sobat juga harus bijak memilih kapan menggunakan tips ini dan kapan tidak. Saya sih cuma berharap semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat yang membaca. Dan terima kasih sudah berkunjung! Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman sobat agar mereka juga bisa tahu ya tips ini.

Reaksi:
Disclaimer: Postingan-postingan blog ini tentang Android, berita menarik, musik, bola, dan lainnya, saya publikasikan berdasarkan pengalaman pribadi dan berbagai sumber di internet.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar