Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Smartphone Yang Lancar Untuk AOV dan Mobile Legends


CzRandy - AOV (Arena of Valor) dan Mobile Legends merupakan game MOBA yang sangat populer saat ini. Banyak para gamers yang penasaran ingin menjajal keseruan bertempur di arena menggunakan hero andalannya. Dan seperti yang kita tahu bahwa kedua game MOBA tersebut, dapat dimainkan atau dijalankan di 2 platform smartphone yang populer saat ini, yaitu OS Android dan iOS.

Dan seperti yang kita ketahui, bahwasannya kedua game MOBA tersebut merupakan game MOBA online yang hanya bisa berjalan dan dimainkan dengan menggunakan koneksi internet. Selain itu juga, kedua game tersebut juga memiliki grafis yang cukup tajam. Maka untuk memainkan game Mobile Legends dan AOV ini di butuhkan spesifikasi HP yang mumpuni agar saat bermain tidak menemui kendala, atau lancar tanpa lag atau force close.

Nah, untuk kalian yang suka main AOV atau Mobile Legend dan berencana membeli smartphone baru, dan khusus digunakan untuk bermain game MOBA, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan rekomendasi smartphone yang kuat dan lancar untuk bermain Game MOBA AOV dan Mobile Legends. Sejatinya smartphone berkapasitas RAM 1GB saja sudah mampu untuk menjalankan kedua game MOBA tersebut.

Baca Juga : Cara Bermain Mobile Legends Menggunakan Kuota VideoMax Telkomsel

Namun dengan catatan sobat tidak menginstall aplikasi lain yang berjalan di latar belakang, seperti aplikasi sosial media Facebook, Messenger, Whatsapp, dan lainnya. Tapi memang kebutuhan sosial media ini tidak bisa dilepaskan dari kehidupan kita sehari-hari bukan? Oleh karena itu jika ingin aman, setidaknya sobat membeli smartphone yang yang memiliki kapasitas RAM 2GB, selain bermain Mobile Legends atau AOV tidak lag. Juga bisa tetap terhubung dengan aplikasi sosial media. Baiklah dibawah ini sudah saya rangkum spesifikasi yang kuat dan lancar untuk bermain game MOBA.

Spesifikasi Smartphone Yang Kuat dan Lancar Untuk Bemain Game AOV dan Mobile Legends

HP untuk bermain AOV dan Mobile Legends haruslah sudah mendukung jaringan internet LTE / 4G karena seperti yang kita tahu, AOV dan Mobile Legends membutuhkan PING internet di bawah 200ms agar berjalan lancar dan tidak lag. Sedangkan untuk prosessor speed minimal 1,2 Ghz. Untuk tipe prosessor sendiri tidak ada patokan, sobat bisa memilih ponsel yang menggunakan prosessor Snapdragon, Mediatek atau Intel. Dan untuk GPU kalian bisa memilih smartphone yang sudah menggunakan Adreno 504 atau 505.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Kuota Gratis 60 GB dari Telkomsel

Selanjutnya untuk memory internal sedikitnya harus berkapasitas 8GB (tidak termasuk memory untuk aplikasi system atau RAM). Karena ukuran data Mobile Legends dan AOV setelah di install akan membengkak hingga 1GB. Dan yang paling penting untuk menunjang game MOBA adalah RAM. Sobat bisa memilih smartphone yang memiliki kapasitas RAM Minimal 2GB seperti yang admin sampaikan di atas. Nah, dengan budget 1 juta sampai 2 juta sobat sudah bisa memboyong smartphone yang memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk bermain game MOBA AOV dan Mobile Legends.

Demikianlah ulasan tentang spesifikasi smartphone yang kuat dan lancar untuk bermain game MOBA AOV dan Mobile Legends. Semoga bermanfaat !

Post a Comment for "Spesifikasi Smartphone Yang Lancar Untuk AOV dan Mobile Legends"