Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Kacang Tanah Bagi Kesehatan Tubuh


CzRandy Blog - Di Cap Penyebab Jerawat, Ternyata Kacang Tanah Memiliki Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan

Siapa yang gak suka sama kacang tanah? Bisa dikatakan hampir semua orang menyukai kacang tanah. Rasanya yang gurih, membuat kacang ini menjadi salah satu biji-bijian paling digemari.

Sayangnya, beberapa orang memilih tidak mengonsumsi kacang tanah karena beranggapan bahwa kacang tanah menjadi penyebab utama dari munculnya jerawat. Mmm, benar nggak sih kacang tanah itu bisa menyebabkan jerawat?

Kacang tanah merupakan biji-bijian yang memiliki nutrisi sangat sehat. Kecil kemungkinan bisa menjadi penyebab dari masalah jerawat selama kacang tanah dikonsumsi dalam jumlah tepat. Juga, ketika seseorang tidak memiliki alergi terhadap kacang tanah, kacang tanah justru sangat bermanfaat buat kesehatan lho. Berikut merupakan beberapa manfaat kacang tanah untuk kesehatan.

5 manfaat kacang tanah bai kesehatan tubuh

1. Mencegah asma

Penelitian terbaru menyebutkan jika risiko asma bisa dicegah dengan konsumsi kacang tanah secara teratur dalam jumlah yang tepat. Para ahli bahkan menyarankan agar wanita hamil mengkonsumsi kacang tanah agar bayi didalam kandungan terhindar dari risiko asma sejak ia masih bayi.

2. Menyehatkan jantung

Kacang tanah mengandung vitamin E, asam folat, niacin dan juga mangan yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Kandungan senyawa coenzyme Q10 di dalamnya bahkan dipercaya mampu melindungi jantung dari berbagai masalah dan risiko penyakit berbahaya lho. Selain baik untuk jantung, nutrisi pada kacang tanah juga baik buat hati dan organ dalam tubuh lainnya.

3. Melawan risiko depresi

Pekerjaan yang menumpuk, kisah asmara yang berantakan juga masalah lain sering kali membuat kita merasa stres dan depresi. Untuk melawan depresi ini, kita bisa mengonsumsi kacang tanah secara teratur dalam jumlah tepat. Senyawa yang disebut sebagai tryptophan di dalam kacang tanah sangat baik mencegah stres dan juga depresi.

4. Menyehatkan sistem pencernaan

Kacang tanah merupakan sumber serat yang baik untuk sistem pencernaan. Nutrisi di dalamnya juga bisa memaksimalkan kerja sistem pencernaan, membantu mengeluarkan racun dalam tubuh serta membantu menurunkan berat badan.

5. Mencegah alzheimer

Kandungan niacin yang cukup tinggi dalam kacang tanah bisa membantu meregenerasi sel otak dengan baik dan mencegah alzheimer. Nggak hanya mencegah alzheimer, nutrisi dan vitamin di dalamnya bahkan mampu membuat otak semakin cerdas, fokus dan juga tenang.

Semoga bermanfaat...

Post a Comment for "Manfaat Kacang Tanah Bagi Kesehatan Tubuh"