Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan

CzRandy Blog - Buah semangka memiliki kulit yang keras, berwarna hijau pekat atau hijau muda dengan larik-larik hijau tua dan memiliki nama latin atau ilmiahnya yaitu Citrullus lanatus, suku dari ketimun - timunan atau Cucurbitaceae.

Dan memiliki kandungan nutrisi dan vitamin seperti : Vitamin A, Vitamin B, Tiamina, Niasin, Riboflavin, Vitamin B6, Kalium, Zink, Besi, Magnesium, Fosfor, Vitamin C, Folat, Kalsium, Besi, Karbohidrat, Protein, Air dan yang lain sebagainya.

Bukan hanya itu saja, ternyata Buah Semangka ini adalah tanaman merambat yang berasal dari daerah setengah gurun di Afrika bagian selatan dan juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan.

Berikut manfaatnya...

Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan



1. Menurunkan Tekanan Darah

Buah Semangka ini memiliki efek yang sangat baik pada pembuluh darah dan mengatasi tekanan yang terlalu berat pada pembuluh darah di jantung. Hal inilah yang membuat semangka menjadi buah menyegarkan untuk penderita hipertensi.

2. Mencegah Dehidrasi

Di dalam buah Semangka memiliki banyak sekali kandungan air yang bagus untuk mencegah Dehidrasi.

3. Mengatasi Sembelit

Serat dalam semangka bisa mengatasi masalah sembelit terutama karena kekurangan serat larut dalam usus.

4. Mencegah Impotensi

Kandungan senyawa citruline yang terdapat di dalam buah Semangka,  bisa dirubah menjadi arginin oleh ginjal telah memberikan peran yang besar terutama untuk mencegah masalah disfungsi ereksi pada laki-laki.

5. Kesehatan Mata

Di dalam buah Semangka mengandung vitamin A dan zat beta karoten yang dapat membantu tubuh dalam memelihara kesehatan retina dan lensa mata dan juga bisa membantu mata untuk mencegah penyakit yang disebabkan karena usia seperti penyakit katarak dan penyakit rabun.

6. Melancarkan Urin

Di dalam buah Semangka mengandung air yang sangat tinggi dan bisa meningkatkan aliran urin dalam tubuh dan Semangka juga membantu membuat racun dalam hati sehingga meringankan sistem kerja ginjal.

7. Memelihara Kesehatan Jantung

Semangka mampu membuat aliran darah dalam jantung menjadi lebih maksimal, memelihara sel tubuh, mengurangi tingkat oksidatif pada pembuluh darah yang sering menyebabkan serangan jantung.

Sekian manfaat buah Semangka bagi kesehatan tubub kita dan semoga bermanfaat bagi semuanya...

Post a Comment for "Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan"