Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan

CzRandy Blog - Pohon rambutan ini menyukai suhu tropika hangat (suhu rata-rata 25 derajat Celsius),dan juga tinggi pohonnya dapat mencapai 8m namun biasanya tajuknya melebar hingga jari-jari.

Pertumbuhan pohon rambutan ini harus dipengaruhi oleh ketersediaan air yang cukup dan juga setelah Pohon Rambutan masa berbuahnya selesai, pohon rambutan akan berubah dan menghasilkan cabang baru dan juga tumbuh daun baru.

Dan kata buah Rambutan ini berasal dari bentuk buahnya yang mempunyai kulit menyerupai rambut.

Dan Rambutan ini juga banyak terdapat di daerah tropis seperti di Afrika,Kamboja,Karibia,Amerika Tengah,India,Indonesia,Malaysia,Filipina, Sri Lanka dan Thailand.

Selain itu, buah rambutan juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan...

Berikut manfaatnya...

Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan


1. Meningkatkan Fungsi Ginjal

Detoksifikasi merupakan proses pembersihan racun dalam tubuh, yang dilakukan oleh ginjal dan Zat fosfor dalam buah rambutan berguna untuk menetralisir toksin, sehingga ginjal lebih ringan saat bekerja.

2. Mengatasi Peradangan Dalam Tubuh.

Buah rambutan memiliki sifat anti inflamasi, yang mencegah terjadinya peradangan pada organ tubuh dan peradangan tersebut dapat terjadi pada organ tubuh seperti sendi, tenggorokan, otot, dan paru-paru.

3. Menyehatkan Mata

Di dalam buah Rambutan terdapat Kandungan vitamin A yang tinggi yang bertujuan untuk dapat membantu membuat mata lebih sehat, tajam dalam melihat dan organ mata pun akan lebih berfungsi dengan optimal.

4. Menyembuhkan Sariawan

Di dalam buah ini terdapat kandungan vitamin C yang bisa menyembuhkan sariawan dan juga vitamin C juga berguna untuk menyehatkan rongga mulut, termasuk gusi dan gigi.

5. Obat Hipertensi

Manfaat buah Rambutan untuk hipertensi juga sangat bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah dengan lebih baik dan buah Rambutan ini akan membantu Anda menurunkan tekanan darah Anda agar kembali seimbang.

6. Mengatasi Diare

Penyebab Diare disebabkan oleh bakteri yang menyerang saluran pencernaan dan di dalam buah Rambutan ini mempunyai sifat Anti Bakteri yang dapat melindungi sistem Pencernaan

7. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Di dalam buah Rambutan terdapat vitamin C untuk menjaga tubuh tetap kuat dari serangan berbagai penyakit dan Tubuh yang kuat akan membuat Anda bebas dari penyakit seperti demam, batuk dan flu.

Nah, itulah manfaat buah rambutan bagi kesehatan, yang semoga bermanfaat bagi kalian semua..

Post a Comment for "Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan"