Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat buah Melon Bagi Kesehatan

CzRandy Blog - Buah melon memiliki kandungan, seperti : Vitamin, Serat , Air, Potassium, Fosfor, Karbohidrat dan lain sebagainya. Dan juga tumbuhan buah Melon ini berbuah semusim, merambat tetapi menjalar, tidak memanjat. Daun berbentuk menjari dengan lekuk moderat sehingga seperti lingkaran bersudut. Batangnya biasanya tidak berkayu.

Daun berbentuk menjari dengan lekuk moderat sehingga seperti lingkaran bersudut, batangnya biasanya tidak berkayu dan buah Melon ini memiliki nama Latin atau ilmiahnya yaitu Cucumis melo dan juga termasuk dalam Famili Cucurbitaceae atau labu - labuan.

Selain itu , berikut manfaat melon bagi kesehatan...!

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan


1. Antioksidan

Di dalam buah Melon terdapat vitamin C yang sangat tinggi, vitamin C mengandung senyawa antioksidan yang berguna untuk melindungi tubuh dari serangan radikal bebas yang berbahaya bagi sel.

2. Meremajakan kulit

Melon mengandung Vitamin K dan E yang berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit dan mampu membuat kulit bercahaya.

Melon juga merupakan sumber vitamin B, kolin, dan betaine yang baik yang dapat membuat kulit Anda tetap segar dan terlihat awet muda.

Kandungan Vitamin A dan C yang tinggi dalam buah melon dapat mendorong regenerasi kulit dan pembentukan kolagen, dan jaringan ikat yang memberi kesan muda pada kulit Anda.

3. Menjaga Kesehatan Mata Dan Penglihatan

Vitamin A yang terkandung dalam melon memiliki karotenoid yang secara khusus melindungi kesehatan mata kita. Beta karoten dapat mencegah degenerasi makula, kerentanan lutea terhadap radiasi UV, dan katarak.

4. Meringankan Masalah Menstruasi

Vitamin C yang terkandung dalam buah melon efektif dalam mengatur aliran menstruasi dan mengurangi kram menstruasi pada wanita.

5. Bermanfaat bagi Paru-Paru

Melon membantu meremajakan paru-paru dan sangat bermanfaat bagi perokok yang paru-parunya telah rusak parah akibat merokok.

6. Mengurangi Stress

Buah Melon ini kaya akan potassium yang dapat menormalkan detak jantung dan meningkatkan suplai oksigen ke otak, sehingga membuat Anda merasa lebih rileks dan fokus.

7. Menjaga Kesehatan Kardiovaskular

Di dalam melon terdapat Vitamin C , yang dapat mencegah arteriosklerosis yaitu pengerasan arteri sementara folat membantu mencegah serangan jantung.

Memang sangat bermanfaat bukan, buah melon ini bagi kesehatan..?

Nah, semoga bermanfaat ya...

Post a Comment for "Manfaat buah Melon Bagi Kesehatan"