Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Buah Ceri Bagi Kesehatan Tubuh


CzRandy Blog - Buah Ceri memiliki musim tanam yang sangat singkat dan bisa tumbuh di daerah beriklim sedang, sedangkan untuk musim puncak panen ceri yaitu di musim panas.

Dan buah Ceri memang sangat di minati oleh orang - orang, terutama oleh Chep - chep karena buah Ceri sering di jadikan toping kue atau bahan kue, yang menjadikan kue tersebut terlihat bagus dan tentunya membuat rasa kue menjadi semakin nikmat.

Dan juga buah Ceri ini termasuk ke dalam kelompok tumbuhan Marga Prunus, ceri tidak satu jenis saja,tetapi ada beberapa seperti P.cerasus,P.avium,dan P.emarginata.

Bukan hanya enak, akan tetapi buah ceri ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.


Berikut manfaatnya...

Manfaat Buah Ceri Bagi Kesehatan


1. Mencegah Tumor

kandungan flavonoid di dalam buah Ceri,bermanfaat untuk terhindar dari tumor jinak maupun ganas dengan mengonsumsi buah ini secara teratur.

2. Anti Peradangan

Senyawa antosianin yang terdapat pada buah Ceri ini,berfungsi atau bermanfaat dapat dijadikan untuk meredakan radang atau anti inflamasi, sehingga dapat menghindar dari penyakit yang kronis.

3. Anti Septik

Di dalam daun Ceri terdapat kandungan flavonoid, saponin dan tanin yang memiliki sifat anti bakteri dan dapat dijadikan sebagai anti septic dan juga bisa menyembuhkan dari dalam maupun luar.

4. Mengusir Bakteri

Di dalam buah Ceri terdapat Anti Bakteri yang dimanfaatkan untuk membuang dan mengusir bakteri yang menyerang tubuh, sehingga dapat terhindar dari penyakit.

5. Kaya Akan Antioksidan

Di dalam buah Ceri terdapat Kandungan Antioksidan yang berfungsi untuk menguatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya termasuk kanker dan  menghalang radikal bebas atau racun yang masuk ke dalam tubuh.

6. Anti Inflamasi

Di dalam buah cerimengandung zat yang bersifat anti inflamasi.

Yang bermanfaat dan mampu menurunkan demam dan juga mengurangi gejala peradangan.

7. Mengurangi Nyeri Otot

Di dalam buah Ceri terkandung senyawa anti inflamasi yang bermanfaat untuk mencegah rasa nyeri pada otot.

Buah Ceri memang sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh kita,dan tentunya perlu di ketahui oleh kita semua.

Semoga Bermanfaat!

Post a Comment for "Manfaat Buah Ceri Bagi Kesehatan Tubuh"