Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan

CzRandy Blog - Buah Apel merupakan buah yang sangat di gemari oleh setiap orang, baik anak kecil maupun orang dewasa. Buah apel sangat mudah di jumpai, hampir setiap toko buah menyediakan buah apel dan tentunya tidak pernah terlewat.

Buah apel memiliki rasa yang sangat manis bagi yang bewarna merah dan bagi yang berwarna hijau rasanya manis keasam - asaman dan yang hijau ini sangat di sukai sekali oleh ibu hamil dan buah Apel ini memiliki nama latin Pyrus malus dan termasuk dengan  famili Rosaceae.

Dan memiliki nilai gizi, diantaranya Kalori (58 kalori), Hidrat arang (14,9 gram), Lemak (0,4 gram), Protein (0,3 gram), Kalsium (6 mg), Fosfor (10 mg), Zat Besi (0,3 mg), Vitamin A (90 SI), Vitamin B1 (0,04 mg), Vitamin C(5 mg) dan Air (84 %).

Selain itu, buah Apel juga sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan, inilah manfaatnya...

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan


1. Mengeluarkan Racun di dalam Hati

Kandungan antioksidan di dalam buah Apel dapat membantu mendetoksifikasi hati dari berbagai zat atau racun dalam tubuh.

2. Kesehatan gigi

Memakan atau Mengunyah apel mampu merangsang produksi air liur dalam mulut dan kemungkinan mengurangi gigi keropos dan juga menurunkan tingkat bakteri dalam mulut dan gigi.

3. Menyehatkan Payudara

Manfaat mengkonsumsi buah Apel secara teratur ternyata dapat menyehatkan payudara wanita dan mencegah kanker payudara wanita.

4. Menyehatkan Tulang

Buah aple juga bermanfaat untuk menyehatkan tulang. Hal ini dikarenakankandungan flavonoid (phloridzin) yang ada di dalam buah apel ini berfungsi mengurangi masalah osteoporosis pada wanita pasca monopouse. Kandungan Boron pada apel juga berfungsi memperkuat tulang pada tubuh agar tidak mudah keropos. Ini juga sangat baik bagi pencegahan timbulnya gejala penyakit rematik.

5. Menyehatkan Otak

Buah Apel ini dapat digunakan untuk melindungi sel-sel neuron yang dapat mencegak stres oksidatif yang disebabkan neurotoksisitas dan memainkan peran penting dalam mengurangi risiko gangguan neurodegenerative.

6. Mencegah Parkinson

Buah apel juga bermanfaat untuk mencegah parkinson,karena di dalam buah Apel terdapat Serat yang dapat mencegah Parkinson. Biasanya enyakit ini ditandai dengan gangguan memproduksi dopamin untuk sel-sel saraf otak.  Dan di dalam buah apel terdapat antioksidan yang berfungsi melawan berbagai jenis radikal bebas.

7. Menetralkan Irritable Bowel Syndrome

Buah apel juga memiliki asupan serat yang sangat tinggi untuk menetralkan Irritable Bowel Syndrome,karena kondisi medis yang diindikasikan dengan nyeri perut dan kram, serta ada perubahan pola buang air besar. Erat pula terhadap diare dan sembelit.

Nah, itulah manfaat-manfaat buah apel bagi kesehatan...

Semoga bermanfaat ya...

Post a Comment for "Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan"