Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Root Samsung Galaxy J2 Pro 2018


CzRandy Blog - Root Samsung Galaxy J2 Pro bisa di bilang gampang gampang susah, pasalnya samsung Galaxy J2 Pro adalah smartphone yang hadir di tahun 2017 dan sudah pasti agk sulit untuk mendapatkan akses root pada perangkat ini. Untuk bisa mendapatkan akses Root pada Samsung Galaxy J2 Pro kita harus menggunakn komputer atau laptop agar bisa meroot samumg galaxy j2 prime.

Di karenakan smartphone ini keluar di tahun 2017 jadi sudah pasti harus menggunakan komputer atau laptop. Katena jika menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Kingroot, Framaroot atau Towelroot saya belum bisa pastikan berhasil. Namun bisa juga sobat coba menggunakan aplikasi Kingroot bisa atau tidaknya. Tapi jika ingin berhasil 100% sobat harus menggunakan laptop atau komputer.

Cara Root Samsung Galaxy J2 Pro 2018


Pesiapkan terlebih dahulu bahan-bahannya:

1. Laptop / Komputer
2. Samsung Galaxy J2 Pro
3. Aplikasi / Software ODIN Download
4. File TWRP Samsung J2 Pro Download
5. Aplikasi Samsung USB Driver Download
6. File SuperSU file .zip terbaru v. 2.82Download

Sekarang kita ke Smartphone yang di root. Buka pengaturan dan masuk kemenu Tentang Perangkat atau About Device bagi yang pake bahasa inggris.

Pada menu Nomer Versi klik 7 kali sampai menu Pilihan Pengembang atau Developer Options muncul.

Masuk ke menu Pilihan Pengembang / Developer Options centang Kunci OEM dan USB Debuger / Mendebug USB ( tiap smartphone berbeda-beda).


Kemudian matikan smartphonenya dan masuk kemenu Force Download dengan menekan tiga tombol secara bersamaan. Yaitu tombol Power + Home + Volume Down sampai masuk kemenu Force Download.

Sekarang kita ke komputer dan instal USB driver kemudian buka Aplikasi ODIN jika menggunakan window 8 gunakan metode run as administator agar bisa sukses.

Hubungkan Smartphone dengan Laptop atau Komputer menggunakan kabel data.

Masukan File TWRP di menu AP


Pada menu Partition jangan di centang pada menu F:Reset dan F:Reboot jika sudah klik mulai

Smartphone akan setuk jika sudah selesai di flash. Cabut baterai smartphone dan hidupkan kembali.


Matikan kembali dan masuk kemenu TWRP dengan menekan Tombol Power + Home + Volume Up(+). Jika berhasil maka akan masuk kemenu TWRP.

Sekarang kita ketahap meroot smrtphone samsung galaxy j2 pro.

Pada menu TWRP masuk kemenu Install dan cari File SuperSu tinggal geser kesebelah kanan dan tunggu sampai selesai.


Jika sudah selesai pilih Reboot System dan tunggu sampai masuk kemenu Home Smartphone Samsung Galaxy J2 Pro dan secara otomatis akan tersedia aplikasi SuperSU yang menandakan bahwa samsung galaxy j2 pro sobat sudah berhasil di root.

Untuk lebih jelasnya sobat bisa unduh aplikasi Root Ceckher untuk berhasil diroot atau tidaknya. Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Cara Root Samsung Galaxy J2 Pro 2018"