Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Terbaru 2019


CzRandy - Merujuk kepada peraturan pemerintah dalam undang undang  no 12 tahun 2016, yang mana bagi semua pelanggan kartu sim prabayar mengharuskan me untuk mendaftarkan kartu sim prabayar dengan data-data yang valid.

Data-data valid tersebut adalah, menggunakan nomor kartu tanda penduduk(ktp) dan nomor karultu keluarga(kk). Registrasi menggunakan data yang valid wajib dilakukan baik pelanggan lama maupun pelanggan baru.

Jika kita membeli kartu baru, pasti harus didafrtakan menggunakan data yang valid agar bisa digunakan. Pasalnya saat saya membeli kartu baru tidak bisa mendaftar langsung saat notifikasi registrasi muncul, pada saat ponsel dinyalakan.

Metode dulu mungkin sudah tidak berlaku lagi, pasalnya dua kali saya daftarkan melalui notifikasi saat ponsel dihidupkan tetap gagal.

Cara Registrasi kartu Telkomsel terbaru 2019



Jadi berikut ini adalah cara terbaru registrasi kartu sim prabayar untuk pelanggan baru telkomsel, baik Simpati, Kartu As maupun Loop.

Biasanya jika pelanggan baru saat registarsi menggunakan SMS dengan format REG(spasi)KTP#NoKK# ke 4444 akan gagal. Dan ini juga sudah saya tes bahkan berkali kali tetap tidak bisa mengirim pesan.

Jadi cara termudah untuk kita registrasi sendiri adalah melalui media online, yang sudah di sediakan oleh pihak Telkomsel.

Anda juga bisa mendaftakan kartu baru menggunakan kartu lama dengan cara dibawah ini.

Masuk ke situs Registrasi bagi pelanggan baru Telkomsel


Masukan no kartu yang akan didaftarkan lalu klik dapatkan kode/pasword

Lengkapi no KTP dan no KK serta masukan kode token yang sudah dikirim ke nomor yang didaftarkan

Klik registrasi/verifikasi, jika data yang dimasukan valid atau benar, maka anda akan mendapatkan notifikasi dari 4444 seperti berikut :

"Terima kasih nomor Anda telah BERHASIL diregistrasi"

Namun jika mendapatkan notifikasi seperti dibawah ini, berarti registrasi kartu sim anda gagal, dan anda harus registrasi lagi, agar bisa digunakan

"Maaf, data NO_KK yang Anda masukkan salah. Mohon cek data diri Anda & lakukan kembali proses registrasi."

Agar tidak gagal, pastikan saat memasukan no KTP dan no KK harus teliti dan harus diingat, no KTP dan KK itu ada 16 hurup.

Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Cara Registrasi Kartu Telkomsel Terbaru 2019"