Skip to main content

follow us

Cara Mengetahui Firmware Samsung Galaxy

CzRandy Blog - Firmware merupakan perangkat lunak atau system yang terpasang pada setiap gadget, khususnya pada perangkat samsung.


Jika gadget atau smartphone terkena botloop atau bahkan hard boloop, maka cara satu satunya harus di flashing menggunakan firmware. Ataupun mau update keversi terbaru juga menggunakan firmware.

Dan kali ini saya akan memberikan cara mengetahui firmware yang terpasang. Karena jika di flashing dan firmwarenya tidak sesuai atau tidak sama maka akan menjadi eror jadi harus dipastikan bahwa firmwarenya sama.

Cara Mengetahui Firmware Samsung Galaxy


Cara Mengetahui Firmware yang Terpasang
Ada beberapa cara agar mrngetahui firmware yang terpasang

1. Buka Pengaturan dan masuk kemenu Tentang Perangkat kemudian cari nomer versi, nomer versi tersebut adalah firmware yang terpasang pada perangkat tersebut, contohnya J200GDDU2APL1,

Cara diatas bisa dicek jika smartphone sedang dalam keadaan normal, jadi gampang gampang saja!

2. Namun bagaimana jika smartphone dalam keadaan botloop? Untuk mengetahui firmware yang terpasang dalam keadaan botloop, maka kita harus masuk kemenu Recovery, dengan cara menekan tombol Home + Power + Volume Atas(+) secara bersamaan.

Dengan cara berikut maka firmware bisa dilihat sebagai contohnya seperti berikut

J200GDDU2APL1 jika ada yang hampir mirip maka itu firmwarenya

3. Namun bagaimana jika sudah di pasang Custom Recovery seperti Tim Win Recovery Project (TWRP). Untuk selengkapnya bisa baca artikel berikut!


Semoga Bermanfaat!

Reaksi:
Disclaimer: Postingan-postingan blog ini tentang Android, berita menarik, musik, bola, dan lainnya, saya publikasikan berdasarkan pengalaman pribadi dan berbagai sumber di internet.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar