Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Manfaat Teh Basi yang Harus Kamu Ketahui


CzRandy Blog - Apakah anda membuang kantong teh yang telah selesai diseduh? Ternyata kantong teh celup bekas pakai dapat berfungsi sebagai alat yang sangat membantu dalam kehidupan. Tidak hanya untuk kesehatan Anda, tetapi juga untuk hal-hal lainnya.

1. Jerawat

Kantong teh celup bekas dapat digunakan, untuk menghilangkan jerawat. Jerawat pada dasarnya diakibatkan produksi sebum berlebih. Kompres kantong teh yang telah digunakan pada jerawat Anda (sebaiknya sisa teh hijau) maka benda ini akan bertindak sebagai pembersih dari minyak wajah berlebih dan mencegah jerawat baru.

2. Sariawan

Kantong teh bekas dapat bekerja sebagai antiseptik untuk luka atau sariawan  di dalam mulut. Sifat antioksidan dari teh akan menghilangkan iritasi kuman dan jamur dalam mulut.

3. Mengobati Iritasi Mata

Anda bisa menggunakan kantong teh dingin untuk menghilangkan mata merah karena iritasi. Tekan di kelopak mata sampai 2 menit. Anda akan memiliki mata yang segar dan jernih!

Manfaat Teh Basi yang Harus Kamu Ketahui

4. Alat Pembersih

Kantong teh dapat dipakai sebagai alat pembersih. Gunakan untuk menggosok cermin, meja dan benda-benda lain yang memiliki penampilan lusuh.

5. Melunakkan Daging

Jika Anda memiliki masalah dengan daging yang liat saat memasak, maka Anda akan perlu mencoba menggunakan kantong teh saat merebusnya. Tidak hanya melunakkan daging, kantong teh bekas ini juga menambahkan aroma yang lezat!

6. Meringankan Luka Bakar

Kantong teh bekas dapat meringankan luka bakar. Terutama untuk kulit yang terbakar sinar matahari, dan teh hitam adalah yang paling efektif.

7. Menghilangkan Bau Apak

Jika Anda memiliki pakaian atau sepatu yang bau apek cukup  menggantung kantong teh bekas di sudut lemari atau di dalam sepatu. Ia akan bekerja menyerap dan menghilangkan bau tersebut.

Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "7 Manfaat Teh Basi yang Harus Kamu Ketahui"