Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Rambut


CzRandy Blog - Siapa yang tak kenal Kopi? Hampir atau bisa dikatakan setiap masyarakat Indonesia mengenal yang namanya kopi, bahkan kopi sudah menjadi konsumsi sehari-hari bagi setiap anggota keluarga.

Ternyata Kopi tidak hanya sebatas minuman saja, akan tetapi kopi memiliki banyak manfaat lain, khususnya untuk kesehatan rambut.

dilansir dari beberapa sumber, ada 6 manfaat kopi bagi kesehatan rambut.

berikut adalah manfaat kopi bagi kesehatan rambut


1. Menyuburkan rambut

Masker kopi dapat membuat rambut menjadi tebal dan sehat, karena kafein yang terkandung didalam kopi dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dikepala dan merangsang pertumbuhan rambut dengan lebih baik.

2. Mengatasi rambut rontok

Menurut penelitian kopi memiliki aktivitas dalam menstimulasi pertumbuhan folikel rambut. Penelitian tersebut menemukan bahwa kandungan kafein dalam kopi bekerja dalam menghambat efek suatu senyawa kimia yang dikenal dengan nama DHT yang memiliki aktivitas dalam merusak folikel rambut yang diduga menjadi pemicu kebotakan pada pria. Dalam hal ini, kafein berkhasiat dalam menstimulasi pertumbuhan rambut.

3. Mengatasi ketombe

Risih dengan ketombe? Kotoran yang satu ini bisa sangat mengganggu kenyamanan bahkan bisa membuat kulit kepala menjadi bentol dan gatal. Maka dari itu gunakanlah shampo yang memakai kopi sebagai bahan utamanya. Kopi dapat menyehatkan kulit kepala dan perlahan akan mencegah munculnya kembali ketombe yang mengganggu.

4. Memanjangkan rambut

Rambut yang panjang mungkin sudah menjadi impian setiap orang. Beberapa orang mungkin rela membayar mahal ke salon untuk memasang hair extension agar bisa mendapatkan rambut yang panjang, oleh karena itu kopi bisa menjadi solusi untuk memanjangkan rambut dengan cara membuat masker rambut dari bubuk kopi.

5. Menjadikan rambut lembut berkilau

Kopi bisa digunakan untuk mendapatkan rambut yang lembut dengan cara menyomprotkan cairan bubuk kopi yang sudah disaring keseluruh bagian rambut. Anda akan mendapatkan hasilnya setelah pemakaian rutin 1 sampai 2 minggu.

6. Pewarna alami

Rambut Anda kemerahan, sedangkan anda menginginkan rambut yang agak gelap? Sebagai alternatif kopi dapat digunakan sebagai masker untuk mendapatkan rambut cokelat gelap alami, hanya saja kita perlu melakukannya dengan rutin dan telaten agar hasilnya maksimal. Dan jika anda memiliki rambut yang coklat terang maka hindari penggunaan kopi sebagai pewarna karena akan membuat warna rambut terlihat buruk.

Bagaimana anda sudah pernah mencobanya? atau anda tertarik untuk mencobanya? Semoga artikel ini bisa bermanfaat!

Post a Comment for "6 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Rambut"