Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips Cara Mencegah Datangnya Jerawat


CzRandy Blog - Mencegah datangnya jerawat wajib untuk dilakukan, jika ingin wajah tetap sehat dan tidak berjerawat lagi. Pastinya anda ingin agar wajah anda bebas dari jerawat bukan ? Berikut adalah 5 cara mencegah timbulnya jerawat agar tidak datang kembali

1. Rajin berolahraga

Rajin berolahraga sangat baik untuk menyeimbangkan hormon serta mengurangi resiko stress yang berdampak pada timbulnya jerawat. Setelah berolahraga mandilah dengan menggunakan air hangat. Karena dapat membersihkan tubuh dari keringat dan minyak yang dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat.

2. Pola makan yang sehat

Menu makanan sehat dan seimbang dapat menjaga kesehatan kulit. Diantaranya konsumsi buah dan sayur diyakini dapat membersihkan wajah dari racun serta mengatasi jerawat dari dalam. Jika anda sering mengalami masalah jerawat ada baiknya hindari makanan yang berminyak, berlemak, makanan cepat saji dan kafein.

3. Rajin membersihkan wajah

Rawatlah kesehatan wajah anda dengan membersihkan wajah minimal dua kali sehari dengan pembersih wajah. Serta pilihlah pembersih yang sesuai dengan jenis kulit dan aman untuk kulit wajah.

Rajin membersihkan wajah adalah kunci dalam menjaga kulit dari kotoran dan minyak berlebih yang dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat. Saat ini sudah banyak pembersih yang mengandung bahan alami di pasaran.

Tips, Mencegah Datangnya Jerawat



4. Hindari Make Up berlebihan

Janganlah terlalu sering menggunakan make up berlebihan. Gunakan make up yang sesuai dengan jenis kulit dan hanya pada kondisi tertentu. Dan jangan sampai lupa untuk membersihkan make up sebelum tidur.

5. Jangan sentuh jerawat anda, apalagi dipencet

Jika wajah anda sedang berjerawat, jangan pernah menyentuh wajah dengan tangan kotor apalagi memencetnya. Memencet jerawat dapat memperparah kondisi kulit dan menimbulkan bekas jerawat yang sulit dihilangkan.

Demikian 5 cara menghilangkan jerawat secara alami tanpa perlu mengeluarkan kocek dalam. Bahan alami lebih aman digunakan dibanding dengan obat-obatan yang mengandung bahan kimia.

Seperti yang kita tahu bahan kimia memang bisa mengatasi jerawat secara cepat. Akan tetapi obat-obatan kimia tersebut dapat menimbulkan efek samping apabila digunakan secara terus menerus.

Dan perlu diingat penggunaan bahan alami untuk mengatasi jerawat memerlukan kesabaran dan ketekunan. Oleh karena itu, gunakan bahan alami secara rutin dan disiplin untuk memperoleh hasil yang diinginkan.

Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "5 Tips Cara Mencegah Datangnya Jerawat"