Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung J7 Prime vs Oppo F1S Mana Yang Lebih Tangguh

CzRandy – Samsung Galaxy J7 Prime memang cukup mencuri perhatian pada saat dikenalkan di akhir tahun lalu. Hadir dengan desain yang super mewah, smartphone flagship tersebut mampu memikat para pecinta gadget di tanah air. Di karenakan Samsung telah membekali J7 Prime dengan spesifikasi yang sangat mumpuni.

Karena smartphone ini di tujukan untuk kalangan menengah, Samsung J7 Prime harus bersaing dengan Oppo F1S yang hadir dengan daya tarik kamera selfie terbaik. Nah, apabila dibandingkan spesifikasi kedua smartphone tersebut, kira – kira mana nih yang lebih unggul antara Samsung J7 Prime vs Oppo F1S ini?


Membandingkan Keunggulan Samsung J7 Prime vs Oppo F1S


Pertama kita akan membahas mengenai keunggulan yang dimiliki oleh Samsung J7 Prime yang cukup terlihat sekali dari segi dimensinya yang lebih compact. Padahal, kedua smartphone tersebut sama – sama memiliki bentang layar yang sama dengan diagnonal 5.5 inch. Tetapi, dengan dimensi yang lebih compact, Samsung J7 Prime terbilang lebih nyaman digunakan.

Samsung J7 Prime dan Oppo F1S meskipun memiliki bentang layar yang sama, tetapi resolusi J7 Prime jauh lebih baik dengan 1.080 x 1.920 pixel yang secara otomatis mampu menghasilkan kerapatan layar yang lebih tinggi. Dengan demikian, maka konten atau gambar yang disuguhkan terlihat lebih detail dan baik.

Software yang dibawa Samsung J7 Prime ini juga setingkat lebih baik dibandingkan Oppo F1S, sebab jagoan Samsung tersebut sudah jalankan OS Android Marshmallow versi 6.0 yang jelas lebih baik dari OS Android Lollipop yang digunakan smartphone Oppo F1S.

Sebetulnya prosesor yang digunakan kedua smartphone tersebut sama baiknya, akan tetapi kecerdikan Samsung dalam memadukan software dan juga hardware mampu mendorong performa terbaik dari Exynos 7870 Octa Core dan juga GPU Mali T860MP2. Hal tersebut terlihat dari tes pada Antutu Benchmark dimana Samsung J7 Prime mempunyai skor pada kisaran 43.754 poin.

Berbicara tentang Baterai. Samsung J7 Prime juga lebih baik dibandingkan Oppo F1S, sebab selain prosesor yang hemat daya, Samsung J7 Prime juga mempunyai kapasitas baterai lebih besar. Dan ini pasti akan sangat membantu pengguna yang suka main game atau berlama – lama dengan smartphone.

Lalu untuk keunggulan smartphone Oppo sendiri, bisa dibilang Oppo F1S ini sedikit diuntungkan dalam hal spesifikasinya, sebab harga dibanderol Rp 3.4 jutaan saja. Apalagi kualitas desain dan spek sangat bisa diandalkan untuk bersaing dikelasnya.

Kalau berbicara mengenai foto selfie, smartphone Oppo F1S masih jadi salah satu yang terbaik dikelasnya. Di karenakan hadir dengan kamera selfie 16MP dengan Aperture f/2.0, smartphone tersebut mampu mengambil gambar dengan kualitas terbaik. Dan pastinya Oppo F1S menang telak dari Samsung J7 Prime yang hanya hadir dengan kamera depan 8MP.

Kemudian mengenai sensor dan game VR, Oppo F1S ini ternyata lebih bisa di andalkan sebab sudah dilengkapi dengan sensor Gyroscope yang menjadi syarat sebuah smartphone mampu memainkan game VR dengan baik tanpa lag.

Setelah melihat beberapa keunggulan Samsung J7 Prime vs Oppo F1S tersebut, kira – kira mana nih yang jadi pilihan sobat? Apabila memang suka sekali bermain game VR, maka pilihannya jatuh pada smartphone Oppo F1S. Tetapi bila tidak, maka bisa memilih Samsung J7 Prime yang sama – sama memiliki spek terbaik untuk kelas ini.

Moga bermanfaat!

Post a Comment for "Samsung J7 Prime vs Oppo F1S Mana Yang Lebih Tangguh"