Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trik Cara Hemat Kuota di Twitter

Lanjut ke postingan berikutnya
Saya akan memberikan trik cara menghemat kuota Twitter


Setelah diperkenalkan April lalu, Twitter Lite hadir di Indonesia. Layanan ini menjanjikan hemat konsumsi data saat mengakses Twitter. Bagaimana caranya?

Berbeda dengan Facebook Lite yang berbentuk aplikasi, Twitter Lite menggunakan yang namanya progressive web app. Dari sini pengguna sudah bisa merasakan kehematan yang ditawarkan layanan ini.

Jika menginstal aplikasi Twitter, ukuran filenya mencapai 50 MB. Jika pakai versi lite hanya sekitar 1 MB

Saat mengakses, pengguna dapat menghemat data hingga 70%. Pemuatan konten pun diklaim 30% lebih cepat serta navigasi lebih kencang.

Untuk menggunakan layanan ini, pengguna terlebih dulu mengakses mobile.twitter.com. Masukkan username dan password.

Setelah masuk, tekan gambar profile, seketika akan muncul menu. Pada opsi Data Saver atau Penghemat Data, geser tombol ke kiri.

Selanjutnya, bila Anda mengakses di Android menggunakan Chrome, tekan tanda tiga titik di kanan atas. Pada menu yang muncul, tekan opsi Add to Home Screen.



Bila mengakses lewat Safari di iOS, maka yang harus dilakukan menekan tombol share di bagian bawah layar, lalu pilih opsi Add to Home Screen.

Seketika akan muncul ikon aplikasi Twitter Lite di layar Home. Ke depannya, untuk mengakses Twitter Lite bisa langsung dari sana.

Tapi perlu diingat karena kita menggunakan Twitter Lite, maka fungsi live video tidak ada. Lantaran telah mengaktifkan Data Saver, maka gambar atau video dalam sebuah kicauan tidak akan tampil utuh. Jadi harus diklik terlebih dulu untuk melihat keseluruhan.

Itulah cara untuk menghemat kuota di twitter

1 comment for "Trik Cara Hemat Kuota di Twitter"

  1. twitter bisa boros juga ya baru tau dan btw ada kah informasi nya tentang cara mendapatkan kuota gratis Indosat dan cara mengetahui wa disadap dan jangan lupa kunjungi website ane ya di koinx.id

    ReplyDelete